Pages

Senin

Membasmi segala macam virus



Membasmi Virus, Ya itu seperti pekerjaan yang sangat membosankan dan sedikit memutar otak, karena selain menunggu proses scaning yang di kakukan oleh antivirus, kita juga harus tahu virus apa itu yang menyerang. Pengalaman, kompi aku pernah terserang virus yang bikin gue pusing yaitu virus Ramnit.C. Virus ini menyerang semua file yang ber-ekstensi .exe di kompi aku. Udah aku scan berkali-kali pake berbagai macam antivirus, tetep aja virus bandel itu tetep kembali. Tiap aku instal aplikasi, langsung dah di makan tuh .exe nya.


Tapi aku gak menyerah begitu saja, berbagai macam cara aku selalu coba. Dan akirnya aku menemui solusinya yang ampuh untuk mengusir virus ini jauh jauh dari kompi ane.
Setelah lama browsing akhirnya gue tahu caranya , yaitu kita scan pake Dr.Web Antivirus.


Keren kan iconnya :D .

Memang saat proses scaning membutuhkan waktu yang sangat lama, aku dulu saja scan hampir 1 x 24 jam, itu waktu yang sungguh lama untuk menyecan suatu virus. Tapi semua itu setimpal dengan hasilnya, virus yang bandel itu dah pergi dari kompi ane untuk selamanya :D.

Sebenarnya Antivirus ini melakukan proses scan saat booting, jadi anda harus memburningnya dulu ke cd kalo mau scan melalui booting. Tapi dulu berhubung kompi aku ga ada cd-roomnya, langsung aku scan tanpa melalui booting.
Kalau mau mencobanya silahkan download di sini

Semoga membantu :D.

0 komentar:

Posting Komentar